Menguap Dalam Islam

Sobat-sobat, ternyata menguap itu tidak diperbolehkan dalam islam. Jika bersin kita harus mengucapkan "Alhamdulillah" karena bersin itu datangnya dari Allah swt., sedangkan menguap datangya dari syaitan.
Telah diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a, dari Nabi saw. beliau bersabda, "Sesungguhnya ALlah menyukai bersin dan membenci menguap. Jika seseorang bersin dan mengucapkan alhamdulillah, maka bagi semua muslim yang mendengar hendaknya mengucapkan tasymit (ucapan yarhamukallah). Adapun menguap berasal dari syaitan. Oleh karena itu hendaklah dilawan semampunya dan jika ia katakan, 'aah', maka syaitan pun tertawa," (HR Bukhari [6223]).
Diriwayatkan dari Abu Sa'id al-Khudri r.a, ia berkata, "Rasulullah saw. pernah bersabda, 'Jika salah seorang dari kalian menguap maka hendaklah ia menahan mulutnya dengan tangannya, sebab syaitan akan masuk'," (HR Muslim [2995]).

Jadi semua menguap itu berasal dari syaitan dan siapa saja yang menguap hendaknya ia menlawan semampunya. Syaitan sangat ingin menguasai manusia agar manusia menjadi makhluk yang malas dan tidak bersemangat dalam beribadah kepada Allah swt. 

Maka daripada itu, mulai sekarang jangan pernah lagi untuk menguap karena syaitan akan tertawa melihat manusia yang menguap. 

0 komentar:

Posting Komentar

Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com